29 Mei 2009

Animator Cilik SD Muhammadiyah Sapen

Anak-anak sekarang cerdas-cerdas ya...ketika saya membuat Ekskul Desain Grafis (yang menggunakan aplikasi Corel Draw, Photoshop, Macromedia Flash) di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta awalnya agak pesimis dengan hasilnya nanti. Ternyata hasilnya dapat dikatakan luar biasa, terutama ketika saya kenalkan program Flash. Anak-anak dapat membuat gambar yang bergerak. Wuih...hebat man...kadang anak tidak sadar hiteris melampiasakan kegembiraannya ketika dapat menghasilkan gambar yang bisa bergerak.
Kadang aku iri melihat mereka, dengan kelengkapan failitas sekolah yang cukup bahkan mungkin berlebih untuk seusia mereka. Jaman aku dulu barang yang namanya komputer wuih...mewah bener. Untuk belajar saja harus pergi puluhan kilometer. Orang baru membicarakan komputer aja orang lain sudah menganggap kita orang yang pintar (maklum hidup di kampung).
Jaman aku kuliah masih pake mesin ketik, tahun 1994 baru kenal yang namanya komputer itupun masih jaman under DOS, masih pake disket gede, harus dua lagi. Eh..sekarang anak masih ngomol aja dah bisa buat animasi.
Kadang aku menangis keras-keras HUA...HA...HA...HA........................, kenapa aku dilahirkan di planet yang tak kenal komputer.
TAPI YA UDAH JAMAN KITA BERBEDA ANAK-ANAK.
Yach...mudah-mudahan mereka besuk menjadi animator yang Islami. OK.

Tidak ada komentar: